Cara Sukses Jualan Online
Cara Sukses Jualan Online
Jualan online tengah digandrungi banyak orang di Tanah Air. Tren berjualan ini memang sudah jadi tren dalam beberapa tahun terakhir sejak menjamurnya marketplace dan media sosial.
Berjualan online sepertinya terlihat mudah, padahal sebenarnya berjualan online juga punya tantangannya tersendiri.
Ini dia beberapa cara yang bisa kamu terapkan agar berjualan online semakin lancar :
1. Memilih Nama Toko Yang Sederhana
Oleh karena itu, pilihlah nama toko yang sederhana dan menarik agar lebih mudah diingat oleh pembeli.
2. Menjual Produk Berkualitas
Dengan menjual produk berkualitas terbaik, maka akan membuka peluang besar toko kamu mendapat penilaian positif dari pembeli dan kesempatan mendapat pelanggan tetap tentu akan lebih terbuka lebar.
3. Ambil Gambar Kualitas Tinggi
Sediakan foto berkualitas tinggi untuk menarik calon pembeli dan membiarkan mereka melihat seperti apa barang itu sebenarnya.
Jika memungkinkan, atur foto produk dengan latar depan, latar belakang, samping dan usahakan minimalkan gangguan sehingga fokusnya ada pada produk itu sendiri. Ambil foto dari beberapa sudut untuk memberikan gambaran yang lengkap bagi calon pembeli.
4. Memberikan Deskripsi Yang Rinci
Pastikan untuk menyertakan detail lengkap seperti tentang merek, pabrikan, dan nomor model. Berikan pula informasi yang akurat dan detail yang relevan tentang kondisi barang, termasuk cacat apabila memang ada.
Berjualan apa pun di online, baik marketplace, media sosial, maupun situs, harus memperhatikan deskripsi lengkap.
5. Tag Pencarian
Cara jualan online untuk pemula berikutnya yang harus diperhatikan adalah terkait kata kunci yang bisa jadi tag dalam pencarian. Dalam marketplace, biasanya juga menyediakan fitur tagging untuk semakin memudahkan pencarian produk, termasuk membaginya dalam kategori barang.
6. Melayani Pembeli Dengan Cepat dan Ramah
Cara jualan online untuk pemula tentu harus siap siaga menjawab pertanyaan calon pembeli. Transaksi di media sosial maupun marketplave cenderung bergerak cepat, jadi penting untuk memantau pesan masuk setiap saat. Jika Anda tidak menanggapi pertanyaan dalam waktu 24 jam, calon pembeli mungkin telah membeli barang serupa dari penjual lain.
Melayani pelanggan dengan cepat dan ramah bisa dibilang menjadi salah satu kunci keberhasilan sebuah bisnis, baik bisnis online maupun offline.Selain meningkatkan penjualan, promo juga dilakukan untuk menarik pelanggan dan meningkatkan citra baik online shop, karena dengan memberikan diskon di hari-hari spesial, tokomu dianggap telah meramaikan momen-momen spesial tersebut.
Selain memberikan diskon, perbarui setiap 2 minggu untuk hasil terbaik seperti mengubah foto produk apabila masih kurang menarik.
Komentar
Posting Komentar